Sambutan Rektor IMT

 

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena sampai dengan saat ini kita masih diberi kesempatan memperoleh nikmatNya untuk dapat beraktifitas dengan keadaan sehat walafiat.

Para pengunjung situs IM Telkom yang saya hormati,

Tanggal 2 September 2010 saya menerima tampuk tanggung jawab memimpin institusi ini sebagai Rektor. Bersama jajaran Warek dan seluruh manajemen IM Telkom, saya akan berusaha sebaik-baiknya dalam mengisi transformasi yang telah dilakukan IM Telkom dan mengembangkannya institusi pendidikan terkemuka. Program kerja 2 tahun pertama akan fokus pada peningkatan kualitas  khususnya perkuatan dan perbaikan kualitas  SDM, fasilitas, dan proses bisnis. Tahun berikutnya kami akan bertumpu pada kapasitas yaitu peningkatan jumlah dan kualitas intake untuk sustainability institusi dan pengembangan prodi baru. Dan terakhir, kami akan fokus pada aspek finansial yaitu diversifikasi sumber pendapatan  melalui pemanfaatan sumber internal  yang lebih ‘prestigious’. Untuk semua program tersebut kami akan berusaha menggalang kerja sama yang baik diantara semua civitas akademika IM Telkom dengan menyempurnakan realisasi program-program untuk memuluskan perjalanan IM Telkom menuju cita-cita menjadi World Class University.

Para pengunjung situs IM Telkom yang saya hormati,

Idealnya, perguruan tinggi hadir sebagai institusi pembangun linkage antara dunia sekolah dan dunia kerja. Lulusan perguruan tinggi kemudian memegang “tanggung jawab” sebagai pemberi value added bagi perusahaan. Lebih lengkap lagi, lulusan perguruan tinggi dituntut untuk bisa meningkatkan value added perusahaan dengan menggunakan sumber daya internal secara optimal serta memberikan feedback demi perbaikan perusahaan.

IM Telkom merupakan lembaga pendidikan tinggi yang memiliki tujuan menciptakan sarjana dan master di bidang manajemen bisnis yang mampu bersaing di kancah bisnis, khususnya di bidang industri telekomunikasi dan umumnya di industri secara keseluruhan. Kualitas input, kualitas dan kuantitas dosen, sistem penilaian, teaching materials, kualitas sarana prasarana dan kerjasama dengan institusi pendidikan ternama juga kalangan industri luas terus diupayakan untuk dimaksimalkan oleh IM Telkom agar lulusan yang dihasilkannya berkualitas.

Dalam upayanya untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kepercayaan diri, kemampuan komunikasi efektif, pengetahuan praktis, leadership, keberanian dan etika, Pengetahuan bisnis, kemampuan bahasa Inggris, computer serta internet yang mumpuni, juga kemampuan bersaing dengan kualitas yang dapat diandalkan, IM Telkom telah mengembangkan metode pembelajaran dengan komposisi seimbang antara pengetahuan dan keterampilan hidup. Hal ini ditunjukkan dengan memperbanyak kesempatan presentasi secara individual juga praktik simulasi bisnis. Integritas dan profesionalisme yang dijadikan core pendidikan juga menciptakan suasana ilmiah yang terkondisi sehingga diharapkan mahasiwa mendapatkan bekal untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di dunia kerja baik nasional maupun global.

Selain itu, IM Telkom juga mendorong aktifnya kegiatan kemahasiswaan. Hal ini dimaksudkan agar muncul sikap mental positif di kalangan mahasiswa. Sehingga mampu menjadi insan bangsa yang berdikari, kreatif dan mampu ikut serta dalam usaha menggiatkan serta menggerakkan roda ekonomi Indonesia.

 Para pengunjung situs IM Telkom yang saya hormati,

Saat ini telah terjadi pergeseran persepsi tentang pendidikan. Urusan birokrasi lembaga pendidikan kadangkala mengabaikan kualitas belajar mengajar maupun kualitas interaksi antara dosen dan mahasiswa. Patut dicermati, pendidikan merupakan kunci utama menuju masa depan yang lebih baik. Jika itu benar, tentu pendidikan harus betul-betul membawa semangat pendidikan. Prof. Frans Mardi Hartanto, Ir.,PhD, pada Workshop Peningkatan Tatakelola IT Telkom melalui Program GUG mengungkapkan bahwa pendidikan adalah proses berkelanjutan dalam upaya membangun karakter anak didik. Agar berhasil mencapai kesuksesan seseorang perlu memiliki daya tahan kuat, semangat juang dan etos kerja yang tinggi. Semangat juang dapat memudahkan seseorang untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial dan perubahan kerja yang tak tentu. Pendidikan kontemporer perlu secara jelas diarahkan untuk menyiapkan mahasiswa agar mereka mampu menghadapi tantangan kehidupan masa depan.

Kepada pihak-pihak di lingkungan internal IM Telkom; manajemen, faculty, karyawan dan mahasiswa, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan dukungannya yang sangat konstruktif. Juga kepada PT Telkom dan Yayasan Pendidikan Telkom sebagai pendiri institusi ini, yang terus berkomitmen untuk membesarkan IM Telkom. Kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan wisuda ini baik secara langsung maupun tidak langsung kami ucapkan terima kasih.

 Akhirnya, saya ajak semua pihak untuk meluruskan niat dan meneguhkan tekad untuk terus berjuang menyediakan pendidikan terbaik untuk anak bangsa. Semoga Allah SWT meridhoi dan memberkahi usaha kita dan melimpahi kekuatan serta kemudahan agar cita-cita kita tercapai. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 

Bandung, 30 Desember 2010

 

Dr. Ir. Husni Amani, M.Sc., M.BA



index pengumuman akademik

Tulisan Dosen

Teliti Green Marketing Property

Lebih dari itu, bangunan ini harus hemat listrik, tak menggunakan teknologi yang berimbas pada perusakan lapisan ozone, serta pembuangan limbah yang ramah lingkungan dengan adanya sumur resapan. ...

Readmore

Tak Rugi Dengan Bursa Terintegerasi

oleh : Tieka Trikartika Gustyana, SE, MM

Sudah dua hari ini, Norman uring-uringan. Pialang saham Bursa Efek Indonesia (BEI) ini mengalami kerugian gara-gara salah mengambil keputusan. Alhasil, ...

Readmore

Design Strategy: Dongkrak Performa Bisnis Industri Kreatif

oleh : Siska Noviaristanti, S.Si, MT

Januari 2008, Samsung Electronics memenangkan 32 penghargaan inovasi dan rekayasa desain dalam Consumer Electronic Show, event terbesar dunia di bidang ...

Readmore

Branding Itu Penting

Oleh : Indira Rachmawati, ST, MSM

Mempromosikan merk sebuah produk tidaklah mudah. Dibutuhkan marketing andal untuk mempromosikan merk hingga menjadi sebuah brand. Tanpa brand yang kuat, produk ...

Readmore

Pengukuran Efektivitas Social Media

 oleh : Alila Pramiyanti, S.Sos, M.Si

Komunikasi pemasaran adalah suatu usaha untukmenginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupuntidak langsung tentang produk dan ...

Readmore

API – CMS : Kian Mudahnya Delivery Service

Sebagian warga kota pasti sering menggunakan jasa layanan pesan antar produk. Biasanya, selain pengiriman paket, layanan pesan antar makanan menjadi salah satu alternatif pilihan warga yang malas ...

Readmore

Pasarkan Produk dengan Budaya

Bagi masyarakat perkotaan, kehadiran internet adalah hal baru yang kini semakin lumrah digunakan. Perannya dalam mempermudah berbagai hal telah menjadikannya sebagai salah satu aplikasi teknologi ...

Readmore


index tulisan dosen

Contact us

Welcome to Institut Manajemen Telkom.

Address: Jalan Telekomunikasi, Ters. Buah Batu Dayeuh Kolot Bandung 40257.

Tel: +(62) 22 7503509.

Fax: +(62) 22 7505522.

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Prodi IM Telkom