Administrasi Bisnis

CORPORATE VALUE:

Integrity, Entrepreneurship, Best for Excellence

 

VISI

Menjadi program studi yang memiliki keunggulan akademik, mampu memberikan inspirasi bagi para professional di bidang pengelolaan bisnis yang konvergen, menjadi Top of mind di Indonesia (tahun 2017), dan dikenal di Asia (tahun 2021).

MISI

  1. Mengelola pendidikan akademik secara transparan dan bertanggung jawab.
  2. Menyelenggarakan pengajaran yang mengacu pada nilai-nilai integrity, entrepreneurship, dan best for excellence.
  3. Melaksanakan kegiatan penelitian, untuk memperkuat dan memperkaya bidang keilmuan,
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk konsultasi, pelatihan dan bimbingan  untuk memecahkan masalah-masalah bisnis.

TUJUAN

1. Menghasilkan Sarjana Administrasi Bisnis yang:

A. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki integritas kepribadian tinggi (integrity), mampu berusaha secara mandiri (entrepreneurship) dan berorientasi pada proses kerja terbaik, objektif dan berkualitas untuk keunggulan (best for excellence),

B. Berkualitas, mandiri dan memiliki daya saing individu yang tinggi,

C. Memiliki kemampuan mengeksplorasi gagasan – gagasan baru dan menjadi inspirator untuk menghadapi persaingan bisnis,

D. Memiliki rasa tanggung jawab dan mampu berkontribusi   terhadap peningkatan  taraf hidup masyarakat di lingkungannya

2. Menghasilkan karya-karya ilmiah yang berkualitas pada bidang ilmu Administrasi Bisnis dan dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.


 SASARAN

  1. Tahun 2012 – 2015 mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, mandiri dan memiliki daya saing individu yang tinggi,
  2. Tahun 2015 – 2017 selain mampu menghasilkan lulusan berkualitas, mandiri dan memiliki daya saing individu yang tinggi juga mampu menghasilkan karya – karya ilmiah yang berkualitas,
  3. Tahun 2017 dan seterusnya menghasilkan lulusan profesional yang memiliki kemampuan beradaptasi (mengantisipasi perubahan), agent of change dan menjadi inspirator dalam dunia bisnis

 

STRATEGI

1. Rancangan kurikulum:

A. Kurikulum yang mendukung pencapaian sasaran melalui pembekalan mahasiswa dengan core competencies/knowledge (70%), skills/ICT skill, Entrepreneurial skill, Transculture skill, Interpersonal skill (20%), dan sikap/attitude (10%) sehingga lulusan memiliki tingkat kecakapan yang tinggi (memiliki rata-rata Indeks Prestasi kumulatif (IPK) 3,0 dari skala 4,0 dan TOEFL 450) dan mandiri,

B. Memperkaya kurikulum yang sudah dibangun untuk mengantisipasi perubahan lingkungan bisnis melalui higher order thinking skills dan personal qualities,

C. Mengembangkan kurikulum yang akan mendorong mahasiswa menggagas ide – ide baru, yang kreatif, imajinatif dan inovatif dalam dunia bisnis.

2. Penciptaan atmosfir akademik yang mendukung tercapainya sasaran:

A. Merancang proses belajar mengajar yang mampu mendorong mahasiswa untuk memiliki higher order thinking skills dan personal qualities,

B. Menciptakan job career approach melalui kegiatan magang, kerjasama (dengan dunia industri, pemerintah, perguruan tinggi lain), dan penyusunan tugas akhir,

C. Mendorong mahasiswa untuk mengikuti kompetisi – kompetisi di bidang bisnis,

D. Institusi telah membentuk Kelompok Bidang Keahlian (KBK) untuk mendorong penelitian,

E. Institusi telah mendesain dan mengembangkan Student Centered Learning (SCL).

3. Sarana dan prasarana pendukung:

A. Materi dan buku ajar yang berkualitas,

B. Sistem informasi (online dan offline) yang handal,

C. Ruang kelas yang representatif,

D. Aula, laboratorium, perpustakaan,

E. Sarana/prasarana ibadah, olah raga dan kantin,

F. Sarana/prasarana transportasi dan lapangan parkir.

4. Dukungan tenaga didik dan kependidikan:

A. Rasio dosen terhadap mahasiswa yang ideal sesuai ketentuan akreditasi yang berlaku (1:33),

B. Menjaga kualitas tenaga pendidik (dosen tetap) bidang program studi (PS) melalui: rekrutasi dosen tetap berkualitas, menetapkan rencana pengembangan & peningkatan kompetensi dosen tetap bidang PS melalui: pendidikan lanjut pada program S3, kesempatan menjadi pembicara/peserta pada seminar nasional/internasional, pelatihan (peningkatan skill),

C. Menjaga kualitas tenaga kependidikan (staf administratif)/staf struktural yang ditugaskan pada unit-unit pelayanan akademik, melalui peningkatan skill sesuai kebutuhan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi link berikut : http://adbis.imtelkom.ac.id

Download Artikel

Download Artikel



index pengumuman akademik

Tulisan Dosen

Teliti Green Marketing Property

Lebih dari itu, bangunan ini harus hemat listrik, tak menggunakan teknologi yang berimbas pada perusakan lapisan ozone, serta pembuangan limbah yang ramah lingkungan dengan adanya sumur resapan. ...

Readmore

Tak Rugi Dengan Bursa Terintegerasi

oleh : Tieka Trikartika Gustyana, SE, MM

Sudah dua hari ini, Norman uring-uringan. Pialang saham Bursa Efek Indonesia (BEI) ini mengalami kerugian gara-gara salah mengambil keputusan. Alhasil, ...

Readmore

Design Strategy: Dongkrak Performa Bisnis Industri Kreatif

oleh : Siska Noviaristanti, S.Si, MT

Januari 2008, Samsung Electronics memenangkan 32 penghargaan inovasi dan rekayasa desain dalam Consumer Electronic Show, event terbesar dunia di bidang ...

Readmore

Branding Itu Penting

Oleh : Indira Rachmawati, ST, MSM

Mempromosikan merk sebuah produk tidaklah mudah. Dibutuhkan marketing andal untuk mempromosikan merk hingga menjadi sebuah brand. Tanpa brand yang kuat, produk ...

Readmore

Pengukuran Efektivitas Social Media

 oleh : Alila Pramiyanti, S.Sos, M.Si

Komunikasi pemasaran adalah suatu usaha untukmenginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupuntidak langsung tentang produk dan ...

Readmore

API – CMS : Kian Mudahnya Delivery Service

Sebagian warga kota pasti sering menggunakan jasa layanan pesan antar produk. Biasanya, selain pengiriman paket, layanan pesan antar makanan menjadi salah satu alternatif pilihan warga yang malas ...

Readmore

Pasarkan Produk dengan Budaya

Bagi masyarakat perkotaan, kehadiran internet adalah hal baru yang kini semakin lumrah digunakan. Perannya dalam mempermudah berbagai hal telah menjadikannya sebagai salah satu aplikasi teknologi ...

Readmore


index tulisan dosen

Contact us

Welcome to Institut Manajemen Telkom.

Address: Jalan Telekomunikasi, Ters. Buah Batu Dayeuh Kolot Bandung 40257.

Tel: +(62) 22 7503509.

Fax: +(62) 22 7505522.

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Prodi IM Telkom