Admission S2

Program Magister Manajemen (MM) IM Telkom

1. Konsentrasi Corporate Development (Cordev)

Konsentrasi Corporate Development memberikan pengetahuan, pemahaman dan keahlian manajerial bagi para mahasiswa agar mampu membantu perusahaan untuk  bertahan dan mengembangkan bisnisnya baik untuk skala kecil, menengah maupun besar. 

2. Konsentrasi Applied Finance (Appfin)

Konsentrasi Applied Finance memberikan pengetahuan, pemahaman dan keahlian manajerial bagi para mahasiswa agar mampu  membantu perusahaan dalam merancang, dan menganalisis khususnya di bidang keuangan yang bermanfaat untuk mengambil keputusan.  

3. Konsentrasi Telecomunication Business (Biztel)

Konsentrasi Telecomunication Business memberikan pengetahuan, pemahaman dan keahlian manajerial bagi para mahasiswa agar mampu membantu perusahaan dalam merancang, dan menganalisis khsususnya dalam pengembangan bisnis telekomunikasi yang bermanfaat untuk mengambil keputusan. 

Kuliah Program MM IM Telkom terdiri dari :

  1. Kelas Pagi : Setiap hari Senin s.d Jumat (Pukul 08.00 – 16.50 WIB). Kuliah dilakukan selama 8 (delapan) bulan ditambah 4 (empat) bulan untuk masa penyusunan Tesis
  2. Kelas Malam : Setiap hari Senin, Rabu dan Jumat (Pukul 18.30 – 21.50 WIB)
  3. Kelas Weekend : Setiap hari Jumat (Pukul 18.30 – 21.50 WIB) dan  Sabtu (Pukul 08.00 – 16.50 WIB). Kuliah untuk kelas malam dan weekend dilakukan selama 20 (dua puluh) bulan ditambah 4 (empat) bulan untuk masa penyusunan Tesis

Persyaratan :

  1. Sarjana (Lulusan program S1) dengan IPK minimal 2.75 dari perguruan tinggi
  2. Memiliki skor TOEFL minimal 475
  3. Memiliki 2 (dua) surat rekomendasi akademik dan dinas
  4. Lulus seleksi : Tes Potensi Akademik, Tes Bahasa Inggris dan Wawancara
  5. Khusus Konsentrasi Business Telecommunication (MM BizTel) diutamakan memiliki pengalaman manajerial minimal 2 (dua) tahun
  6. Melampirkan berkas :
  • Formulir pendaftaran MM IM Telkom,
  • Ijazah & transkrip nilai yang telah dilegalisir,
  • Foto berwarna ukuran 2x3; 3x4 masing-masing 2 (dua) buah, serta
  • Surat rekomendasi akademik dari kampus asal kuliah S1 (form tersedia di panitia PMB MM)

Jadwal Pembukaan Kelas Pagi Corporate Development

No

Kegiatan

Tanggal

Pukul

Keterangan

1

Pendaftaran

Sampai 3 Juni 2013

15.00

Kampus Utara

2

Pelaksanaan Tes Tulis

(TPA, Bahasa Inggris) dan Wawancara

Gelombang 1 : 28 Mei 2013

Gelombang 2 : 4 Juni 2013

09.00 – 12.00

Kampus Utara

3

Pengumuman Hasil Tes

5 Juni 2013

14.00

E-Mail & SMS

4

Her-Registrasi

5 - 12 Juni 2013

09.00 – 15.00

Kampus Utara

5

Pembukaan Kelas

17 Juni 2013

09.00 – 10.00

Kampus Utara

6

Mulai Perkuliahan

17 Juni 2013

08.00 – 16.00

Kampus Utara

 

Cara Pendaftaran Online :

  1. Pesan Nomor Transaksi (www.smbbtelkom.ac.id/reg/magister)
  2. Isikan data lengkap nama, hp, email, dan asal perguruan tinggi
  3. Setelah mendapatkan nomor transaksi, selanjutnya silahkan membeli pin di Bank Mandiri
  4. (Multipayment 10052) atau Bank BNI (SPC 9074)
  5. Dari bank akan mendapatkan PIN berupa username dan password
  6. Login kembali di www.smbbtelkom.ac.id/reg/magister untuk mengisi biodata pribadi 
  7. lengkap, asal perguruan tinggi, riwayat penelitian, dll
  8. Mencetak kartu peserta ujian seleksi PMB S2

Biaya :

  1. Biaya Pendaftaran Rp. 300.000,-
  2. Biaya Kuliah Cordev Pagi MM IMTelkom Rp. 47.000.000,-*

*Bagi  Alumni  YPT Group ada Special Price

 

Kampus Utara :

Gedung Magister Manajemen IM Telkom

Kompleks CORPU Telkom Jl. GegerkalongHilir no 47 Bandung

 

Kampus Selatan :

Kawasan Pendidikan Telkom

Jl TerusanBuahBatuDayeuhKolot Bandung

 

Contact Person MM IM Telkom :

CICI 022 61809258



index pengumuman akademik

Tulisan Dosen

Teliti Green Marketing Property

Lebih dari itu, bangunan ini harus hemat listrik, tak menggunakan teknologi yang berimbas pada perusakan lapisan ozone, serta pembuangan limbah yang ramah lingkungan dengan adanya sumur resapan. ...

Readmore

Tak Rugi Dengan Bursa Terintegerasi

oleh : Tieka Trikartika Gustyana, SE, MM

Sudah dua hari ini, Norman uring-uringan. Pialang saham Bursa Efek Indonesia (BEI) ini mengalami kerugian gara-gara salah mengambil keputusan. Alhasil, ...

Readmore

Design Strategy: Dongkrak Performa Bisnis Industri Kreatif

oleh : Siska Noviaristanti, S.Si, MT

Januari 2008, Samsung Electronics memenangkan 32 penghargaan inovasi dan rekayasa desain dalam Consumer Electronic Show, event terbesar dunia di bidang ...

Readmore

Branding Itu Penting

Oleh : Indira Rachmawati, ST, MSM

Mempromosikan merk sebuah produk tidaklah mudah. Dibutuhkan marketing andal untuk mempromosikan merk hingga menjadi sebuah brand. Tanpa brand yang kuat, produk ...

Readmore

Pengukuran Efektivitas Social Media

 oleh : Alila Pramiyanti, S.Sos, M.Si

Komunikasi pemasaran adalah suatu usaha untukmenginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupuntidak langsung tentang produk dan ...

Readmore

API – CMS : Kian Mudahnya Delivery Service

Sebagian warga kota pasti sering menggunakan jasa layanan pesan antar produk. Biasanya, selain pengiriman paket, layanan pesan antar makanan menjadi salah satu alternatif pilihan warga yang malas ...

Readmore

Pasarkan Produk dengan Budaya

Bagi masyarakat perkotaan, kehadiran internet adalah hal baru yang kini semakin lumrah digunakan. Perannya dalam mempermudah berbagai hal telah menjadikannya sebagai salah satu aplikasi teknologi ...

Readmore


index tulisan dosen

Contact us

Welcome to Institut Manajemen Telkom.

Address: Jalan Telekomunikasi, Ters. Buah Batu Dayeuh Kolot Bandung 40257.

Tel: +(62) 22 7503509.

Fax: +(62) 22 7505522.

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Prodi IM Telkom