Hire Me

TESCA 2013

Selamat dan Sukses atas prestasi IM Telkom meraih peringkat 2 Tesca 2013 (Telkom Smart Campus Award) untuk kategori Institut.

Meet Me

 ISO 9001.2008

Selamat atas keberhasilan IM Telkom dalam mempertahankan konsistensi implementasi ISO 9001.2008. Semoga makin maju dan sukses.

Penjajakan Kerjasama Naresuan University

Pada acara Teacher On Training (TOT) di Bangkok, delegasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University (Tel-U) mengadakan pertemuan dengan perwakilan Naresuan University, Kamis (19/9). Delegasi FEB Tel-U terdiri dari Dekan FEB, Dr. Ir. Husni Amani., MM., M.Sc dan dua dosen Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI), Yahya Perangin-Angin dan Andri Alamsyah. Ketiganya disambut Dean Faculty of Business, Economics and Communications, Prof. Sujinda Chemsringpong, Ph.D dan Vice President for International Affairs Naresuan University, Prof. Dr. Sukhgij Ysothonsreekul.

Pertemuan ini digagas perwakilan Naresuan University, untuk menjajaki kerjasama diantara kedua perguruan tinggi. Pada pertemuan ini, Husni menjelaskan profil Tel-U dan bentuk-bentuk kerjasama yang dikembangkan FEB selama ini. Perwakilan Naresuan University pun menjelaskan sejumlah program kerjasama pendidikan dan penelitian dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri, seperti pertukaran mahasiswa, praktik kerja industri, dual degree, penelitian bersama, kerjasama budaya, dan lain-lain.    

Menurut Husni, penjajakan kerjasama dapat dikembangkan sesuai dengan keadaan dan keinginan masing-masing perguruan tinggi. Misalnya, pertukaran mahasiswa dari kedua pihak dapat dilakukan dengan membebaskan biaya kuliah dan menyediakan asrama, sehingga biaya yang dikeluarkan mahasiswa menjadi lebih ringan. Ia pun mengusulkan pengembangan skema beasiswa serta kemungkinan jalinan kerjasama yang diperluas dengan fakultas-fakultas lain di Tel-U.  

Naresuan University sendiri awalnya sebuah college di tahun 1967 yang kemudian menjadi sebuah universitas pada tahun 1990. Kampus ini berada di Kota Pitsanulok, sekitar 300 km arah Utara Kota Bangkok dengan jumlah mahasiswa sebanyak 22 ribu orang. Universitas ini merupakan perguruan tinggi negeri yang memiliki visi menjadi research university sebelum tahun 2017 dnegan 16 fakultas, tiga school, satu institut, satu college. Untuk fakultas Ekonomi dan Bisnis Naresuan University, memiliki enam departemen, antara lain Department of Business Administration, Departement of Communication Arts, Department of Accountancy, Department of Tourism, dan Department of Center for Commerce, Investment and Services. Sementara publikasi nasional Naresuan University pada tahun 2010-2011 tercatat sebanyak 400 paper dan publikasi yang terindeks Scopus berjumlah 479 riset. Universitas ini didukung 1.282 dosen di mana 50 persennya berkualifikasi S3.    

Menurut Prof. Dr. Sukhgij, Naresuan University pun memiliki kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, seperti ITB, UI, Universitas Airlangga, dan lain-lain. Beberapa program kerjasama sedang dikembangkan dengan para partner dari Indonesia tersebut. Pada program ke Bandung dalam waktu dekat ini, Dekan Prof. Sujinda akan melakukan kunjungan ke Tel-U.

 



index pengumuman akademik

Tulisan Dosen

Teliti Green Marketing Property

Lebih dari itu, bangunan ini harus hemat listrik, tak menggunakan teknologi yang berimbas pada perusakan lapisan ozone, serta pembuangan limbah yang ramah lingkungan dengan adanya sumur resapan. ...

Readmore

Tak Rugi Dengan Bursa Terintegerasi

oleh : Tieka Trikartika Gustyana, SE, MM

Sudah dua hari ini, Norman uring-uringan. Pialang saham Bursa Efek Indonesia (BEI) ini mengalami kerugian gara-gara salah mengambil keputusan. Alhasil, ...

Readmore

Design Strategy: Dongkrak Performa Bisnis Industri Kreatif

oleh : Siska Noviaristanti, S.Si, MT

Januari 2008, Samsung Electronics memenangkan 32 penghargaan inovasi dan rekayasa desain dalam Consumer Electronic Show, event terbesar dunia di bidang ...

Readmore

Branding Itu Penting

Oleh : Indira Rachmawati, ST, MSM

Mempromosikan merk sebuah produk tidaklah mudah. Dibutuhkan marketing andal untuk mempromosikan merk hingga menjadi sebuah brand. Tanpa brand yang kuat, produk ...

Readmore

Pengukuran Efektivitas Social Media

 oleh : Alila Pramiyanti, S.Sos, M.Si

Komunikasi pemasaran adalah suatu usaha untukmenginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupuntidak langsung tentang produk dan ...

Readmore

API – CMS : Kian Mudahnya Delivery Service

Sebagian warga kota pasti sering menggunakan jasa layanan pesan antar produk. Biasanya, selain pengiriman paket, layanan pesan antar makanan menjadi salah satu alternatif pilihan warga yang malas ...

Readmore

Pasarkan Produk dengan Budaya

Bagi masyarakat perkotaan, kehadiran internet adalah hal baru yang kini semakin lumrah digunakan. Perannya dalam mempermudah berbagai hal telah menjadikannya sebagai salah satu aplikasi teknologi ...

Readmore


index tulisan dosen

Contact us

Welcome to Institut Manajemen Telkom.

Address: Jalan Telekomunikasi, Ters. Buah Batu Dayeuh Kolot Bandung 40257.

Tel: +(62) 22 7503509.

Fax: +(62) 22 7505522.

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Prodi IM Telkom